"Solusi Rental Mobil
Kota Medan"
7 Tempat Wisata Popular di Sumatera Utara

1. Danau Toba
Panorama alam Danau Toba adalah satu yang paling memikat dari tanah Sumatera Utara dengan suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Anda dapat menikmatinya dari berbagai spot yang ada di kawasan wisata tersebut. Di tengah danau ini, terdapat sebuah pulau yang tak lain adalah ikon kepariwisataan Sumatera Utara, yaitu Pulau Samosir.
Salah satu cara terbaik untuk menikmati pesona danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika ini adalah dari kota Parapat. Sebab, kota Parapat ini berada pada semenanjung yang menonjol ke danau. Anda dapat menikmati pemandangan danau dengan menyewa sepeda untuk berkeliling di sepanjang pinggiran danau, ini adalah kegiatan yang menyenangkan di sana. Selain itu, berenang, olahraga air, hingga berkeliling dengan boat juga dapat Anda lakukan di sana. Jangan khawatir, terdapat banyak hotel, penginapan, hingga guesthouse di tempat wisata Sumatera Utara yang satu ini.
2. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Jika Anda penyuka alam, berkunjung ke tempat ini akan menjadi sangat menyenangkan. Air Terjun Telaga Dwi Warna dapat Anda temukan di dalam hutan Sibolangit. Daya tarik air terjun ini terletak pada dua warna yang dimiliknya, yaitu biru (air dingin) dan putih (air hangat).

Untuk dapat sampai di air terjun ini, Anda harus melakukan treking selama sekitar 3 jam dari Sibolangit. Kegiatan ini memang cukup melelahkan, namun sesungguhnya adalah sangat menyengngkan bagi Anda penyuka petualangan alam. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin camping di areal wisata air terjun Dwi Warna Sibolangit. Perjalanan 3 jam menembus hutan akan terbayar dengan pesona air terjun yang begitu indah.
3. Istana Maimun
Istana Maimun adalah peninggalan Kerajaan Deli yang terkenal, sebuah istana berwarna kuning berdiri megah di tengah Kota Medan dan menjadi ikon kota metropolitan tersebut. Anda dapat menjumpai istana ini di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Secara arsitektural, bangunan Istana Maimun didominasi warna kuning yang merupakan warna khas Melayu.
Saat memasuki tempat wisata di Medan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan ragam koleksi yang dimiliki istana di masa lampaunya. Beberapa di antaranya adalah koleksi foto sultan, singgasana sultan, hingga sejarah Kerajaan Deli. Untuk dapat masuk ke Istana Maimu ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8 ribu per orang. Istana ini buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.
4. Gunung Sibayak
Gunung Sibayak merupakan gunung api yang masih aktif. Pesona wisata gunung ini terletak pada panorama alam yang begitu indah. Gunung Sibayak yang berada di Tanah Karo ini disebut juga Gunung Raja, merupakan tempat favorit bagi mereka yang ingin menyaksikan panorama indah kota Medan serta menikmati terbitnya matahari.

Untuk dapat sampai di Gunung Sibayak, Anda perlu melakukan perjalanan menuju Brastagi, berjarak sekitar 77 km dari kota Medan, dengan perjalanan selama sekitar 2 jam. Untuk dapat melakukan pendakian, Anda harus membayar tiket masuk Gunung Sibayak sebesar Rp 4 ribu per orang.
5. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Daya tarik air terjun Sipiso-Piso Tongging terletak pada ketinggian air terjunnya mencapai 120 meter dan terletak dekat sekali dengan Gunung Sipiso-Piso. Di kawasan air terjun ini, Anda dapat menyaksikan panorama indah Danau Toba serta keindahan alam yang ada di sana.

Hanya saja, untuk dapat berada di bagian bawah air terjun ini, Anda harus menuruni 1000 anak tangga yang berlika-liku. Jika telah sampai ke bawah, Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun Sipiso-Piso yang sesungguhnya.
6. Bukit Lawang
Inilah sebuah tempat wisata di Sumatera Utara yang menyuguhkan Anda akan kegiatan penjelajahan hutan serta menyaksikan dari dekat kehidupan satwa di alam bebas. Bukit Lawang adalah sebuah perwujudan hutan tropis, terletak dekat pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Kawasan wisata Bukit Lawang disukai banyak kalangan sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Sumatera Utara. Tersedia banyak penginapan dan losmen. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya trekking hingga rafting. Dari kota Medan, Anda perlu menempuh perjalanan selama sekitar 3 jam untuk dapat sampai di kawasan wisata Bukit Lawang ini.
7. Pulau Samosir
Di pulau ini, Tuktuk adalah sebuah daearah yang menjadi konsentrasi wisatawan saat mengunjungi pulau Samosir. Dari Parapat, Anda dapat tiba di Tuktuk ini dengan menyeberangi Danau Toba menggunakan kapal feri. Jika lewat darat, Anda dapat mengambil jalan lewat Pangururan untuk dapat sampai di Pulau Samosir. Pangururan adalah sebuah kecamatan yang menjadi tempat persinggungan antara Pulau Samosir dan Pulau Sumatera.
Menikmati wisata di Pulau Samosir dapat dilakukan dengan berkeliling menyusuri kawasan perbukitan hijau sembari menyaksikan panorama danau yang jernih dan berwarna kebiruan. Di Tuktuk, tersedia banyak penginapan di Pulau Samosir, mulai dari cottage hingga guesthouse.
Phone : (061) 80020915
Call/ SMS/ WhatsApp : 0821 6545 2000
Email :
mail@armadacarrental.com
Copyright © 2015 www.armadacarrental.com
Web design by Armada Webmaster